Home / Renungan Iman Katolik / 36 Paroki di Kevikepan DIY: Bila Para Sekretaris Paroki Mau Belajar Lagi

36 Paroki di Kevikepan DIY: Bila Para Sekretaris Paroki Mau Belajar Lagi

Temu kumpul bareng para sekretaris paroki untuk belajar bersama lagi di Paroki St. Petrus dan Paulus,Kelor, Gunung Kidul. (Ist)

SEKRETARIS Kantor Paroki merupakan sumber daya manusia yang memiliki peran penting dalam dinamika Gereja. Mereka menjadi bagian dalam kelangsungan dan kelancaran pelayanan Gereja di tengah-tengah umat dan masyarakat.


Sebagai petugas pencatat dan sekaligus pemberi informasi tentang kegiatan dan acara-acara gerejawi dan bidang lainnya, para sekretaris diharapkan mampu menyelaraskan antara panggilan sebagai ‘pewarta’ dan profesi di lingkungan Gereja dengan tuntutan zaman dewasa ini. Keselarasan tersebut perlu ditopang dan didukung dengan sikap iman kristiani yang tanggap, tangguh dan mandiri.


Romo G. Kriswanta Pr menjadi narasumber dalam temu bersama para sekretaris paroki se Kevikepan DIY. (Ist)

Paguyuban Sekretaris Paroki di Kevikepan DIY 


Menanggapi harapan dan didukung pula kerinduan untuk meningkatkan peran serta sekretaris Gereja Katolik Kevikepan Daerah Istimewa Yogyakarta, Paguyuban Sektretaris Kantor Paroki Kevikepan DIY mengadakan kegiatan belajar bersama Ketentuan Pastoral Keuskupan Regio Jawa. Kegiatan belajar bersama ini diadakan pada hari Senin, 5 Maret 2018 di Gereja Santo Petrus dan Paulus, Kelor, Gunung Kidul, DIY.


Pastor G. Kriswanta Pr sebagai nara sumber mengajak para sekretaris untuk menyimak Ketentuan Pastoral Keuskupan Regio Jawa yang menggantikan Statuta Regio Jawa. Para sekretaris berhadapan dengan situasi zaman dengan berbagai tuntutan maka perlu pembekalan tentang ketentuan-ketentuan yang dinamis. Dengan demikian, para Sektretaris Kantor Paroki Kevikepan DIY mendapat pengembangan, pendalaman karya.


Kegiatan belajar bersama ini selain menjadi pilihan untuk menambah wawasan karya para Sekretaris Kantor Paroki Kantor Paroki Kevikepan DIY juga sebagai sarana saling  mengenal dan mengakrabkan sekretaris Kantor Paroki yang di 36 Gereja Paroki se-DIY.


Sumber: Sesawi

About dr.gaplek

Check Also

Bacaan dan Renungan Hari Senin 28 Januari 2019

9:15 Karena itu Ia adalah Pengantara dari suatu perjanjian yang baru, supaya mereka yang telah terpanggil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *